Senin, 14 Juni 2010

end of the road

mood : gloomy

Di post pertama gue, gue tulis tentang bina antar budaya kan? Dan gue tulis kalo gue bener2 minat sama program itu, dan jarang banget gue punya minat pada suatu program kan?
well guess what? hari ini, Senin 14 Juni 2010, merupakan hari dimana nama peserta yang lolos tahap ke II bakal diumumkan di web bina antar budaya. gue udah deg-deg an gak karuan pas megang hape, ngebuka internet dengan aplikasi internet explorer a la sony ericsson (hape gue ga bisa pake opera mini, error melulu. gembel), ngetik 'http://babjakarta.org' di kolom web address, lalu nahan nafas. meng-cross finger gue sambil berharap nomor gue tercantum di postingan terbaru mereka. lalu meng-klik tombol 'OK'. nggak lama setelah itu, layar cellphone gue berubah menjadi biru, warna dasar web bina antar budaya, lalu berbagai macam icon mulai bermunculan, disusul dengan headline terbaru mereka yaitu PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Chapter Jakarta INAYPSc 2010-2011
sambil menggigit kuku-kuku yang berada di jemari tangan kiri, gue meng-click headline tersebut.
beberapa detik kemudian muncullah artikel mengenai para peserta yang lolos.
tanpa basa-basi lagi gue langsung meng-scroll down laman ini, mencari-cari nomor peserta gue yaitu no.091
068
086
090
095
wait-.. nomor 091 nggak ada?
gue ulang lagi dari nomor 003. buat sekedar ngecek sih, takut2 salah baca.
mau berapa kali gue ulang, hasilnya ya gini2 aja.
no.091 tidak tercantum.
................
................
sebenernya gue ngga se-gloomy-gloomy gitu sih, karena to be honest ya, interview gue itu sangat-sangat nggak menarik. Gah, gue emang buruk dalam hal wawancara. Saat dimana kita harus memberi first impression yang baik ke para interviewer, gue malah diam. bukannya menceritakan tentang diri kita, gue malah nunggu buat ditanya. Jadi ya wajar lah kalo gue ga keterima :)
Jalan gue berakhir disini. Selama 3 tahun, gue bakal sekolah di Indonesia. gue ulang, DI INDONESIA!
eh tunggu dulu, kak Ucup pernah bilang sesuatu tentang 'nacel'.
Langsung gue search di google, masih menggunakan hp tentunya.
Ternyata Nacel itu NACEL OPEN DOOR! senior gue pas sd, yang bernama kak Pandu dulu ikut ini, dan dia dikirim ke Iowa. Dia juga lulus disana, dapet beasiswa dari olahraga soft ball pula! Dan sekarang dia kuliah di UI *sigh* udah besar ya dia sekarang -,-

Gue langsung sms temen baik gue semasa SMP yang sama-sama ikut AFS, namanya Otmilda.
"Ot, nomor gue gak tercantum :) lo gimana?"
nggak lama, Otmilda nge-reply sms gue. "Gue juga gak fa"
singkat.
"Mau nyoba nacel open door ga? gue mau ikut asal ada temen :P" bales gue
"boleh! dimana emang?"
"dimana ya gue lupa haha, ntar cek web nya aja. negara tujuannya ada yang jepang kok. pendaftaran dibuka bulan agustus."
Oot pun ngebales "ya, gue mau."

Yaaaa, meskipun AFS udah tamat (dalam artian : ga ada harapan), masih ada NOD kan?
Tapi gue jadi kepikiran, apa gue udah siap buat ini? I mean, ninggalin rumah? tinggal dengan host parents? sekolah di negara dimana gue bahkan belom fasih berbahasa inggris? bisa di bully gue ntar, karena ga bisa membaur. Ck, dilema.

Jadi gue mutusin untuk ikut homestay EF aja. kakak gue tanggal 20 ini berangkat ke Sydney buat homestay selama 2 minggu. Pendaftaran sudah ditutup, jadi palingan gue berangkatnya pas kelas 2, itupun gue maunya ke London :p
Tapi kata mama gue, "apa salahnya nyoba NOD? Ayo, bareng oot! Mama dukung kok!" thanks ma, tapi gue pikir gue belum siap deh ya.
sekali lagi, dilema.
Jadi ya... ck,gue bingung.
Sudahlah, pokoknya target gue EF (EF ngga pake test kok, cuma uang doang), tapi gue tetep bakal nyoba NOD, siapa tau keterima?

1 komentar:

  1. Ini pengalaman sekali seumur hidup, Fa. Nacel pasti bisa kok. Intinya, di wawancara; full-english, antusias, smile. Berangkat deh tuh tanggal 19 Agustus 2011 (saya sih 2010)! Fight!!

    BalasHapus